KH Ma’ruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik, Roy Suryo Pastikan Videonya Asli, Kominfo Malah Membantah

  • Bagikan
Roy Suryo

FAJAR.CO.ID -- Pakar multimedia dan telematika, Roy Suryo kembali mengungkit video lawas KH Ma'ruf Amin yang menyinggung soal Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Video tersebut tampak Ma'ruf Amin berbicara kepada beberapa orang, termasuk yang terlihat adalah Ustaz Yusuf Mansur.

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa Ahok adalah sumber konflik. Makanya karir politik Ahok harus dihabisi.

"Menurut saya, Ahok itu sumber konflik. Bangsa ini akan konflik tidak akan berhenti kalau Ahok itu… Maka itu Ahok itu harus kita habisi. Itu sudah pakainya Fiqih siasah," ujar Ma'ruf Amin dalam video tersebut.

Roy Suryo lantas menilai keaslian video tersebut adalah asli 100 persen. Mantan Menpora ini juga sepakat dengan pernyataan Ma'ruf Amin yang menyebut Ahok sumber konflik.

"Jadi sebenarnya video KH Ma'ruf Amin (dulu) soal "AHOK ADALAH SUMBER KONFLIK" ini sdh 100% BENAR, bahkan dikatakannya "MAKANYA AHOK ITU HARUS KITA HABISI" tulis Roy Suryo di Twitter-nya, Sabtu 7 Mei 2022.

Roy mengatakan, video tersebut sempat dibantah oleh Kominfo dengan menyebut pernyataan itu hoaks dan tidak benar. Tetapi Kominfo tidak menyertakan video yang mana benar.

"Memang ini sempat didisinformasikan oleh Kominfo, tetapi penjelasannya tidak bisa menunjukkan Video mana yang benar, AMBYAR," kata Roy Suryo. (fin)

  • Bagikan