Demi Kenyamanan Pengunjung, Wawali Parepare Ingin Penataan Parkir agar Mencegah Kemacetan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Anjungan Cempae menarik perhatian semakin banyak pengunjung dari Kota Parepare maupun luar wilayah Parepare. Demi kenyamanan pengunjung, Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim meminta dinas terkait melakukan penataan dan rekayasa lalu lintas.

Harapannya, kendaraan pengunjung yang terus bertambah tidak mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Dengan begitu, masyarakat bisa leluasa mengakses Anjungan Cempae tanpa terjebak kemacetan.

Pangerang Rahim mengunjungi Anjungan Cempae untuk melihat langsung kondisinya, Senin (9/5/2022). Wawali ingin penataan ikon baru Parepare itu semakin baik. Terutama, penataan parkir dan kebersihan.

Kunjungan Wawali ke Anjungan Cempae didampingi Kadis Perhubungan Iskandar Nusu, Kadis Satpol PP M Anzar, dan Asisten 1 Walikota Aminah Amin.

"Kita ingin masyarakat menikmati Anjungan Cempae dengan rasa nyaman. Saya dengar kalau malam Minggu, ramai pengunjung. Jadi saya minta dishub agar menata parkir dengan baik. Kita mengantisipasi macet," katanya.

Pangerang juga telah meminta dinas terkait terus memperhatikan penataan Anjungan Cempae.

"Kita sudah melakukan penataan lebih jauh. Kita akan menempatkan juru parkir yang profesional termasuk jumlahnya diperhitungkan, sehingga semua bisa tertata dengan bagus dibantu dengan satpol PP," ujarnya.

Dia menilai penanganan kebersihannya sudah bagus. Setiap pagi, petugas kebersihan rutin membersihkan, sehingga tidak ada sampah yang berserakan.

Pangerang mengungkapkan, Pemkot Parepare segera membentuk pelaksana teknis dinas atau UPTD untuk mengelola Anjungan Cempae.

  • Bagikan