Unhas Gelar Halal bi Halal, Dihadiri Sejumlah Mantan Rektor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara seluruh sivitas akademika, Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Halal bi Halal pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 Wita secara luring dengan penerapan protokol Covid-19 di Auditorium Prof Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, dan terhubung secara langsung pada kanal Youtube Unhas, Senin (9/5/2022).

Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc), beserta jajarannya, Ketua Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, para dekan, direktur, kepala biro, dan ketua lembaga.

Hadir pula para Rektor Unhas pada masanya, yaitu Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA, Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sp.BO, dan Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Mengawali kegiatan, Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., menyampaikan persiapan pelaksanaan halal bi halal ini berlangsung cukup singkat. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi ruang untuk saling memberi maaf para sivitas akademika Unhas.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ dalam sambutannya mengatakan, halal bi halal merupakan momentum untuk saling memaafkan terhadap berbagai kesalahpahaman yang mungkin dilakukan. Ini perlu dilakukan agar kembali merajut persahabatan dan meraih cita-cita bersama, khususnya untuk membawa Unhas lebih baik dimasa mendatang.

"Setelah berpuasa sebulan penuh dengan harapan kembali fitrah di hadapan Allah SWT, tentu juga diperlukan saling keterbukaan dan melapangkan hati dengan saling memberi maaf kepada sesama utamanya para sivitas akademika Unhas. Hanya dengan kekompakan, kita bisa bergerak bersama melanjutkan dan melampaui berbagai program kerja untuk Unhas lebih baik," jelas Prof. JJ.

  • Bagikan