Dinsos Provinsi Sulsel Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA — Dinas Sosial Kabupaten Gowa telah menyalurkan bantuan logistik dari Pemprov Sulsel untuk korban terdampak musibah kebakaran di Kabupaten Gowa, Senin (9/5/2022).

Untuk diketahui, Kebakaran itu terjadi 5 Mei 2022 di Dusun Garentong, Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Tim Dinas Sosial Provinsi Sulsel memberi bantuan tanggap darurat korban kebakaran kepada warga Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa oleh Kadis Dinsos Gowa melalui buffer stock yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang menyampaikan, bahwa Dinsos Provinsi senantiasa menyiapkan buffer stock logitik bantuan di Kabupaten/Kota se Sulsel.

“Hal itu merupakan instruksi bapak Gubernur, sehingga stok logistik di Kabupaten tetap aman jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk warga yang terdampak musibah,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus menghanturkan, terima kasih atas kepedulian dan cepat tanggap Gubernur Sulsel terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas kepedulian dan perhatian yang sangat luar biasa pada masyarakat kami yang tertimpa bencana dengan memberikan Buffer stock logistik melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan,” akunya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan