Penuhi Pencapaian Indikator Kinerja Utama, Unhas Gelar Pelatihan Public Speaking

  • Bagikan
Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin menggelar Pelatihan Public Speaking bagi Mahasiswa, Selasa (10/5)

Narasumber pertama, Dr. Eddyman W. Ferial, memaparkan materi tentang teknik public speaking dan bagaimana menjadi seorang public speaker yang baik. Beberapa tips dibagikan kepada peserta, sehingga mereka dapat tampil menjadi sosok yang dapat menyampaikan gagasan secara efektif.

“Hampir semua profesi menuntut sosok yang dapat menyampaikan ide dan pemikiran secara efektif dan respektif, aktualisasi segala potensi, mendukung kepemimpinan, menumbuhkan kepercayaan diri, berkontribusi dalam melejitkan prestasi dan mendukung serta mempermudah sampainya suatu informasi,” kata Eddyman.

Sementara Muhammad Ashry Sallatu sebagai narasumber kedua lebih banyak membagikan praktik public speaking, terutama bagaimana mengatasi rasa gugup ketika tampil di depan publik.

Pelatihan yang dipandu oleh Jamaluddin Fitrah Alam, Ph.D sebagai moderator ini berlangsung interaktif. Peserta antusias mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman dengan para narasumber. (selfi/fajar)

  • Bagikan