Bikin Bangga, Atlet Bulutangkis Rangking 333 Asal Indonesia Kalahkan Pemain Nomor Satu Dunia

  • Bagikan
Bilqis dan Yamaguchi

FAJAR.CO.ID -- Tim Uber Indonesia memang kalah 1-4 dari Jepang pada pertandingan terakhir Grup A Uber Cup 2022, Rabu (11/5) pagi WIB. Tapi tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, membuat kejutan terbesar di turnamen ini.

Bilqis Prasista yang secara mengejutkan dimainkan sebagai tunggal putri pertama -biasanya Komang Ayu Dewi- tampil tanpa beban menghadapi ratu bulutangkis dunia Akane Yamaguchi.

Pada pertandingan di Court 1 Impact Arena, Bangkok, Bilqis (18 tahun) yang merupakan pemain ranking 333 dunia menang straight set atas Yamaguchi yang merupakan pemain nomor satu dunia.

Putri juara dunia 1993, Joko Suprianto itu hanya butuh waktu 35 menit untuk mengalahkan Yamaguchi dengan skor 21-19 dan 21-19.

“Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane,” kata Bilqis setelah pertandingan di Impact Arena, Bangkok.

Dikutip dari Antara, Akane Yamaguchi yang juga ikut memasuki ruang wawancara bersama Bilqis terlihat menangis dan sempat tidak mau berkomentar soal pertandingannya melawan Bilqis.

Situasi kurang mengenakan yang dialami Akane membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan dan menyemangati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu. (ant/jpg)

  • Bagikan