Sebelum Resmi Jadi Institut, Fakultas Teknik Unhas Lakukan Peluncuran Dies Natalis Ke-62

  • Bagikan
Dekan FT Unhas, Prof Muhammad Isran Ramli, dan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara sivitas akademika, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Halalbihalal yang mengusung tema "Sinergi dalam Silaturahmi".

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peluncuran Dies Natalis ke-62 FT Unhas tersebut berlangsung mulai pukul 09.30 Wita secara luring terbatas di Pelataran Gedung Center of Technology (COT), Kampus Fakultas Teknik Unhas, Gowa, Rabu (11/5/2022).

Diketahui, meski tengah menuai pro-kontra, Fakultas Teknik Unhas bakal berubah menjadi Institut Teknologi.

Dekan FT Unhas, Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., dalam sambutannya menjelaskan bahwa halalbihalal merupakan media untuk saling mempererat dan menguatkan hubungan persaudaraan, kerja sama dan kolaborasi untuk kemajuan fakultas hari ini dan masa mendatang.

“Momentum ini diharapkan memperkokoh hubungan antara sesama sivitas akademik dan membangun rasa solidaritas dalam mencapai target kinerja FT Unhas,” kata Prof. Irsan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. mengungkapkan bahwa sebagai perguruan tinggi dengan berbagai program kerja, maka dukungan dan kerja sama yang baik antara sivitas akademika Unhas merupakan elemen penting.

Olehnya itu, memberi maaf antar sesama akan memberikan rasa nyaman dan mempengaruhi capaian kinerja.

"Ibarat bangunan dengan segala unsurnya, jika ada yang mengganggu pasti akan berdampak kepada bangunan tersebut.

Begitu juga dengan Unhas, sebagai organisasi profesional diperlukan kekompakan dan kolaborasi yang baik antar sesama untuk mendorong berbagai program kerja yang dipersiapkan," jelas Prof. JJ.

  • Bagikan