Ternyata Ini Pengalaman Asisten Pelatih Anyar PSM

  • Bagikan
Bernardo Tavares dan Paulo Duarte saat bertemu staf, asisten pelatih lokal PSM Makassar. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelatih anyar PSM Bernardo Tavares sudah berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bernardo tidak datang sendiri untuk menukangi tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut. Arsitek asal Portugal didampingi asistennya yang bernama Paulo Renato Goncalves Duarte.

Pria kelahiran Leiria 7 Juni 1988 yang akrab disapa Paulo itu ternyata memiliki pengalaman. Dia pernah menjadi asisten pelatih di kompetisi Liga Inggris dan Arab Saudi. Selama menjalani tugasnya sebagai asisten, Paulo sering menukangi tim usia U-18, U-19 hingga U-23.

Paulo Duarte memiliki lisensi B UEFA. Dia lebih banyak menangani fisik pemain, dilansir JPNN.com.

Paulo pernah menangani tim, seperti CD Fatima SAD, Al Wehda Club, Cova Piedade, Setubal U-19, U-17, Palace U-18, AC London FC dan Albergaria Doze.

Berbekal pengalaman di kancah persepakbolaan Eropa, tentu kehadiran Paulo bakal memberi efek besar terhadap fisik penggawa Pasukan Ramang. Media Officer (MO) PSM Sulaiman Abdul Karim mengatakan saat ini pelatih Bernardo Tavares bersama asisten sudah ada di Makassar.

“Asisten pelatih bernama Paulo. Pelatih dan asisten sudah welcome dinner bersama staf, dan ofisial,” kata Sulaiman. Sulaiman menambahkan Bernardo dan Paulo sudah bertemu dengan jajaran manajemen, asisten pelatih lokal dan ofisial tim.

Rencana pada hari ini, Rabu (11/5), pelatih baru akan pimpin latihan perdana PSM di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC) “Tim akan mulai latihan pada 11 Mei di BSC,” tambahnya. Kendati demikian, jajaran manajemen PSM belum membeberkan pemain yang akan mengikuti latihan jelang turun di Piala AFC Cup 2022. (jpnn)

  • Bagikan