19 Tahun Lutim, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Rp10 Miliar dan Beri Bantuan Pertanian

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, LUTIM -- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan untuk Kabupaten Luwu Timur senilai Rp 10 Miliar kepada Bupati Lutim, Budiman.

Yang diserahkan pada acara Rapat Paripurna 19 Tahun Kabupaten Luwu Timur di DPRD Luwu Timur, Kamis (12/5/2022). Dalam kegiatan itu, mengusung tema “Luwu Timur yang Menginspirasi”.

Adapun bantuan keuangan itu, untuk mendukung pembangunan di daerah yang dikenal sebagai Bumi Batara Guru. Yang dialokasikan untuk peningkatan jalan/beton ruas Pekaloe - Tole, Kecamatan Towuti dan untuk penanganan stunting dan gizi buruk.

“Alhamdulillah, tahun ini kita menyerahkan bantuan keuangan Rp 10 Miliar untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” kata Andi Sudirman.

Gubernur termuda di Indonesia ini pun menegaskan, “kita terus mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Saya tidak mau meninggalkan jejak pembangunan yang tidak maksimal. Kita terus berkomitmen untuk membangun yang fair, mengayomi untuk pembangunan yang lebih baik,” jelasnya.

Andi Sudirman pun memberikan bantuan benih gratis yang unggul melalui program mandiri benih untuk lahan pertanian seluas 1000 hektar atau 25 ton benih. Serta 299 ribu batang kakao, dan alat mesin pertanian berupa handtraktor.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman menghanturkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur terhadap dukungan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” katanya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan