Harmony in Diversity: Bertemu Menuntaskan Rindu

  • Bagikan

Fajar.co.id, Pangkep -- IKA 88 SMP Negeri Segeri mengadakan reuni jilid II pada 8 Mei 2022, yang dirangkaikan dengan halalbihalal. Kegiatan ini bertempat di Rumah Makan Dewakang, Bungoro, Kabupaten Pangkep, dan dihadiri sekitar 80 orang alumni.

Kegiatan reuni jilid II ini mengusung tema "Harmony in Diversity: Bertemu Menuntaskan Rindu".

Ketua Panitia yang juga Guru Besar Jurusan bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar, Prof. Hj. Murni Mahmud, S.Pd., M.Hum, Ph.D mengatakan bahwa tema ini sangat cocok diangkat pada reuni kali ini mengingat momen Idul Fitri yg bisa mengaitkan kembali tali persaudaraan.

Lebih lanjut, Prof Murni, yang juga Ketua Program Studi Sastra Inggris, FBS, Universitas Negeri Makassar, sebagai penggagas tema reuni menguraikan arti penting membangun harmoni atau keselarasan di tengah keberagaman.

"Perbedaan yang muncul karena keberagaman dalam suatu kelompok adalah sesuatu yg lumrah, namun mesti dilihat dari sisi positifnya agar bisa menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik membesarkan nama kelompok itu," katanya.

Prof Murni Mahmud (tengah, kacamata di kepala). (IST)

Prof Murni, yang merupakan alumni SMP Negeri Segeri yang lulus pada tahun 1988, juga menegaskan bahwa perlu ada harmonisasi dari keberagaman yang ada dengan melakukan pertemuan kembali menjalin tali silaturahmi, sehingga ditemukan gagasan lanjut untuk lebih baik di masa mendatang.

Ketua IKA 88 SMP Negeri Segeri, Amin Rauf, S.Pd., M.Pd, yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri Segeri saat ini, dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya kebersamaan dalam kerangka reuni jilid II.

  • Bagikan