Komitmen Pembangunan Zona Integritas Kodiklatau Menuju WBK dan WBBM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Makodiklatau.

Hal tersebut disampaikan Irkodiklatau Marsma TNI Cahyo Tursiono, S.E. pada rapat koordinasi pencanangan Zona Integritas yang dihadiri para pejabat Kodiklatau dan para tim bidang penguatan serta staf, guna membahas pembangunan Zona Integritas, yang berlangsung di ruang rapat Suryadharma Makodiklatau, Kamis (12/5).

Dalam pengarahannya, Irkodiklatau selaku koordinator pembangunan Zona Integritas menyatakan bahwa pembangunan Zona Integritas merupakan amanah undang-undang dan sebagai langkah awal serta bagian untuk mensukseskan reformasi birokrasi yang harus dilaksanakan baik di instansi sipil maupun TNI/Polri dalam penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efisien, efektif, pelayanan prima dan memuaskan.

Sebelum pembahasan tentang penguatan bidang-bidang dilaksanakan pencerahan tentang Zona Integritas oleh Kolonel Adm Drs. Asep Hidayat.

Materi yang disampaikan terkait reformasi birokrasi dan uraian tentang bidang penguatan zona integritas meliputi bidang Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. (Penkodiklatau). (rls)

  • Bagikan