Pemkab dan DPRD Sinjai Kunjungan Kerja ke Dinas Koperasi Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sejumlah legislator DPRD Sinjai bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Kamis (12/5/2022)

Kunker ini dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai Sabir dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Sinjai seperti Fachriandi Matoa, Andi Jusman, AMbo Tuo serta Muh Dahlan.

Selain itu hadir Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan dan Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai Muh Sabir Syurkati.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir menjelaskan, tujuannya berkunjung di Dinas Koperasi dan UKM Sulsel untuk berkoordinasi dalam mempermudah proses penyusunan Ranperda inisiatif DPRD Sinjai tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi, UMKM dan Ekonomi Kreatif.

“Kita datang untuk konsultasi dalam rangka memperoleh pendalaman materi dan referensi terhadap penyusunan Ranperda. Karena ini sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha,” jelasnya.

Kedatangan rombongan dari DPRD dan Pemkab Sinjai ini disambut baik Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abdul Malik Faisal.

“Kehadiran teman-teman di sini merupakan sebuah langkah maju yang dilakukan DPRD bersama Pemkab Sinjai dalam memberikan perhatian dan perlindungan hukum bagi masyarakat. Ini merupakan kontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai,” ujarnya. (*/fnn)

  • Bagikan