DPC Demokrat Wajo Sambut AHY di Sulsel, DPC Maros Boikot

  • Bagikan
Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Wajo.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Rencana kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sulsel menimbulkan pro kontra. Demokrat Wajo menyambut baik.

Hal itu diutarakan oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Wajo, Hairuddin, Jumat, 13 Mei 2022.

Sekretaris Komisi I DPRD Wajo ini cukup menyayangkan terjadinya konflik, penolakan kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.

Putra mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dijadwalkan melantik Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah RB pada 22 Mei mendatang.

“Sebaiknya tidak ada seperti ini. Mau AHY atau Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Saya kira kita harus menerima keputusan dari pusat,” ujarnya.

Dia menilai, penunjukan Ni’matullah menahkodai Demokrat Sulsel merupakan keputusan organisasi. Pelantikan nantinya harus disukseskan bersama oleh seluruh DPC Demokrat se-Sulsel.

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ia berharap semua kader Demokrat fokus, merencanakan strategi dalam membesarkan partai besutan SYB. Bukan malah mencipta konflik di internal.

“Sekarang semua partai sudah merencanakan bagaimana pemilu mendatang. Kita masih bergelut permasalahan internal,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong mengancam akan memboikot kedatangan AHY di Bandara Sultan Hasanuddin jika tetap nekat ingin melantik Ni’matullah RB.

“Di bandara saya boikot, tidak akan saya keluarkan dari bandara kalau kayak begitu.Maros itu punya bandara, kalau saya boikot di bandara itu repot,” tegas Amirullah, Kamis, 12 Mei 2022 kemarin. (man)

  • Bagikan