Gabung Pengurus IKA Unhas, Andi Iwan Aras Komitmen Buka Ruang Usaha untuk Alumni

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tokoh muda Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bergabung pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Makassar.

Andi Iwan disambut dan disematkan jaket oleh Ketua Umum Andi Amran Sulaiman di Gedung AAS Building Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar Jumat (13/5/2022) siang.

Diketahui, Andi Iwan adalah alumnus Fakultas Ekonomi Unhas. Saat ini ia menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI bidang infrastruktur dan perhubungan fraksi Partai Gerindra.

Ia juga menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel.

Andi Iwan mengatakan, dirinya bergabung ke IKA Unhas salah satunya datang dari dorongan teman-teman alumni.

"Ini usulan teman-teman semua, dan Pak Amran ajak saya sebagai salah satu alumni," kata Andi Iwan saat dihubungi Jumat (13/5/2022).

Usai bergabung dalam kepengurusan, Andi Iwan mengaku akan membuka peluang usaha bagi alumni. Hal itu sejalan dengan latar belakangnya.

"Misalnya saya sebagai pengusaha buka ruang bagi adek adek kembangkan usaha kira-kira kembangkan dan kesejahteraan,"ujarnya.

Pengusaha sekaligus politisi itu juga membuka ruang bagi alumni yang ingin mengikuti jejaknya di dunia politik.

"Buka ruang alumni Unhas ingin gabung politik, kami buka ruang,"jelasnya.

Dengan kepengurusan baru, Andi Iwan berharap IKA Unhas bisa memberikan kontribusi positif untuk alumni maupun masyarakat luas.

"Kita harap dengan semua bidang dan latar belakang yang ada, besarkan IKA dan buat jaringan baru angkat beri ruang kepada alumni Unas untuk dapat berbuat berkesempatan dan pemberdayaan IKA,"pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan