Kader Demokrat Sulsel Ancam Boikot Kedatangan AHY, ARA: Bendera Telah Ditegakkan, Ayo Hormati Bersama

  • Bagikan
Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) meminta kepada seluruh kader tetap kompak jelang pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah RB.

Hal ini sebagai bentuk respons ARA terkait wacana sejumlah kader Demokrat di Sulsel yang menyatakan boikot kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk melantik ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah RB, 22 Mei mendatang.

"Kita semua harus saling solid yah, karena sudah jadi keputusan, bendera demokrat sudah dikibarkan ayo kita hormati bersama,"katanya, Jumat, 13 Mei 2022.

Kata ARA, sejauh ini para kader di Demokrat baik-baik saja. Silaturahmi pun tetap jalan.

"Saya kira hal seperti itu belum kita dengar, mereka semua itu sahabat kita. Kalau kami bicara-bicara sama tidak seperti itu juga," ujar ARA.

Ia mengatakan jika isu ini terlalu dibesar-besarkan. Sebab menurutnya saat ini ketua DPC Demokrat di Sulsel masih tetap kompak.

"Sepertinya di media saja terlalu dibesar-besarkan, kalau ketemu biasa-biasa saja. Karena ini (penetapan ketua) sudah jadi keputusan yah," terangnya.

Ia pun berharap, menjelang pelantikan Ni'Matullah sebagai ketua DPD Demokrat Sulsel, para kader bisa tetap solid dan menghormati keputusan DPP.

Sementara, saat dikonfimasi Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani memilih tidak berkomentar. Alasannya, ia belum mendengar isu tersebut.

"Saya no komen yah, karena belum dengar juga," singkatnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong mengancam akan memboikot kedatangan AHY di Bandara Sultan Hasanuddin jika tetap melantik Ni'matullah RB.

  • Bagikan