Rektor Baru Unibos Prof Batara Surya Lantik 29 Penjabat Struktural

  • Bagikan
Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, M.Si (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah pelaksanaan Pelantikan Rektor Universitas Bosowa (Unibos) pada 18 April 2022 lalu, kini Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, M.Si lantik 29 pejabat struktural yang akan mendampingi dalam pengembangan Unibos kedepannya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Lestari. Dihadiri Founder Bosowa HM Aksa Mahmud, jajaran pimpinan Yayasan Aksa Mahmud, Para Dekan Fakultas, Dosen dan Tenaga Kependidikan juga para pejabat Unibos yang telah menjabat pada periode 2018-2022, Jumat (13/05/2022).

Pelantikan langsung oleh Rektor Unibos ini melantik beberapa pejabat termasuk, Vice Rector, Directorate dan Department dalam lingkup Unibos periode hingga 2026 mendatang.

Rektor Unibos berpesan untuk masing-masing jabatan dapat diemban dengan baik hingga mampu menjadikan Unibos sebagai perguruan tinggi terkemuka tidak hanya dalam Kawasan Timur tetapi juga se-Indonesia.

“Untuk para pejabat yang dilantik, kita mestinya tidak hanya berfikir untuk jangka pendek 1 atau 4 tahun depan, tapi harus berfikir panjang demi keberlangsungan Unibos dimasa akan mendatang, tutur Prof. Batara Surya.

Menurutnya, Vice Rektor 1 harus mampu membangun akademik yang mampu menciptakan suasana atau atmosfer akademik yang baik bagi semua mahasiswa dan dosen, serta menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi dalam bidang penelitian dan mampu mempublikasikan karya ilmiahnya.

Begitu pun dengan Vice Rektor 2 untuk mempersiapkan pelaporan dosen melakukan penelitian melalui sumber pendanaan yang tersedia baik dari yang bersumber dari pemerintah maupun swasta yang bisa bekerjasama terhadap birokrasi dan pengembangan masyarakat, tingkat potensi dosen untuk meraih penghargaan baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

  • Bagikan