Respons Baik Koalisi PAN, Golkar, dan PPP, Ashabul Kahfi: Kami Siap Tindaklanjuti di Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Ashabul Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menyambut baik koalisi PAN, Golkar, dan PPP untuk pemilu 2024.

Kahfi mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti koalisi ini di tingkat provinsi. Bahkan hingga ke kabupaten/kota.

"Kami respon dgn baik ini koalisi dan akan menindaklanjuti di tingkat provinsi/kab kota," katanya, Jumat, 13 Mei 2022.

Meski begitu, Kahfi mengatakan koalisi ini masih dinamis kedepan. Masih banyak yang bisa terjadi.

"Meskipun tentu tetap saja masih dinamis," pungkasnya.

Sebelumnya, tiga partai politik masing-masing Golkar, PAN, dan PPP telah sepakat membentuk koalisi untuk Pemilu 2024. Tiga parpol pendukung pemerintah itu sepakat membentuk Koalisi Bertiga Bersatu.

Koalisi itu terbentuk usai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa melakukan pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis malam (12/5/2022).

Usai pertemuan yang berlangsung satu setegah jam itu, Airlangga menyatakan bahwa ketiga partai politik ini sepakat berkoalisi untuk Pemilu 2024. Ada pun nama koalisinya adalah Koalisi Bertiga Bersatu.

“InsyaAllah (2024 bareng), namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan ka'bah,” kata Airlangga. (ikbal/fajar)

  • Bagikan