Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, 75 Dosen dan Tenaga Kependidikan Raih Penghargaan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sivitas akademika Universitas Hasanuddin menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa, selaku pembina berlangsung mulai pukul 07.30 Wita di Lapangan Basket, Kompleks Science Techno Park Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (13/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Dia menuturkan selama dua tahun terakhir, Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

Ditengah hantaman ombak besar, Indonesia tetap melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi berbagai pulau.

Kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya membantu para guru dan murid dimasa pandemi, terbukti dapat mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kurikulum ini telah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di Indonesia. Ini membuktikan ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

"Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia. Tetapi, sudah digaungkan sampai ke negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20. Tahun ini, kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut. Akan tetapi, pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," jelas Menteri Nadiem yang dibacakan oleh Prof. JJ.

  • Bagikan