Wacana Boikot AHY di Bandara, Politisi Demokrat Minta Kader Tidak Terpecah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politisi Demokrat, Arifin Dg Kulle, meminta kader tidak terpecah jelang penetapan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel.

Hal ini merespons wacana sejumlah kader demokrat yang ingin memboikot kedatangan Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandara Sultan Hasanuddin.

“Musda telah selesai, Ketum sudah ditentukan, marilah kita menghormati keputusan dari DPP,” kata Arkul sapaannya, Jumat, 13 Mei 2022.

Anggota DPRD Kota Makassar ini meminta kepada seluruh kader Demokrat untuk bersatu jelang pemilu 2024. Dan fokus memenangkan Partai Demokrat.

“Intinya kita tetap solid dan jangan terpecah. Apalagi pemilu semakin dekat,” pungkasnya.

Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) meminta kepada seluruh kader tetap kompak jelang pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah RB.

Hal ini sebagai bentuk respons ARA terkait wacana sejumlah kader Demokrat di Sulsel yang menyatakan boikot kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk melantik ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah RB, 22 Mei mendatang.

“Kita semua harus saling solid yah, karena sudah jadi keputusan, bendera demokrat sudah dikibarkan ayo kita hormati bersama,”katanya, Jumat, 13 Mei 2022.

Kata ARA, sejauh ini para kader di Demokrat baik-baik saja. Silaturahmi pun tetap jalan.

“Saya kira hal seperti itu belum kita dengar, mereka semua itu sahabat kita. Kalau kami bicara-bicara sama tidak seperti itu juga,” ujar ARA.

Ia mengatakan jika isu ini terlalu dibesar-besarkan. Sebab menurutnya saat ini ketua DPC Demokrat di Sulsel masih tetap kompak.

“Sepertinya di media saja terlalu dibesar-besarkan, kalau ketemu biasa-biasa saja. Karena ini (penetapan ketua) sudah jadi keputusan yah,” terangnya.

  • Bagikan