Lewat Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Bupati Wajo Siap Bersinergi

  • Bagikan
IST

Melalui PSBM Amran Mahmud kembali menyampaikan komitmennya untuk membantu dan mempermudah perizinan kepada saudagar Bugis Makassar atau siapa pun yang ingin berinvestasi di Bumi Lamaddukelleng.

“Selama itu sesuai dengan ketentuan, kita akan bantu perizinannya. Kami pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat, tentu membutuhkan sinergitas dan dukungan semua pihak," ucap Amran Mahmud.

Sementara, Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS, Jusuf Kalla, menyampaikan bahwa ide untuk mengadakan pertemuan ini adalah untuk membangun semangat dan kemajuan. "Kita perlu ingat kembali bagaimana senior-senior kita pada tahun 1950 dan 1960-an bisa menguasai perekonomian nasional," kata JK.

PSBM pun menjadi agenda rutin yang dilaksanakan KKSS, Kadin, dan pemerintah daerah. "Perekonomian akan maju jika pengusaha maju. Begitupun pengusaha akan maju jika perekonomian masyarakat berkembang," tutur JK.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. "Karena kami pemerintah tentu akan bisa berjalan sendiri. Tentu membutuhkan dukungan dan support dari teman-teman pengusaha," kata Sudirman.

Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, menyampaikan harapan agar selain menjadi ajang silaturrahmi, PSBM juga akan bisa melahirkan gagasan dan ide-ide untuk pengembangan perekonomian bangsa dan negara, khususnya Sulsel. (man)

  • Bagikan