PSBM Ke-22, Andi Iwan Aras Harap Lahir The Next JK

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Selatan (Kadin Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) berharap tokoh-tokoh Bugis Makassar bisa mengikuti jejak pengabdian Jusuf Kalla.

Hal itu disampaikan Andi Iwan dalam pembukaan pertemuan saudagar Bugis Makassar di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Makassar Sabtu (14/5/2022) pagi.

"Kita berharap ada tokoh muda bisa ikuti langkah sukses ayahanda HM Jusuf Kalla," kata Andi Iwan.

JK adalah putra Sulsel yang pernah menjabat Wakil Presiden di dua era, 2004-2009, dan 2014-2019.

Ia mendampingi dua presiden berbeda, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu Andi Iwan menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Jusus Kalla sebagai penggagas awal PSBM.

Hingga tahun 2022, PSBM sudah digelar untuk kali ke-22.

"Terima kasih telah memprakarsari pertemuan ini. Kami Kadin berharap dapat terus laksanakan tugas kami," katanya.

Anggota DPR RI dua periode itu berharap, PSBM ke-22 selain ajang silaturahmi, juga dapat melahirkan pemikiran dan gagasan dalam bangun bangsa dan negara.

Andi Iwan mengatakan, tokoh-tokoh Bugis Makassar adalah mental petarung, bukan hanya jago di kampung sendiri, tetapi juga di kampung orang.

"Saudagar Bugis Makassar itu sudah teruji survife dalam segala medan, kita telah membuktikan bukan jago kandang, tapi tetap eksis di tempat lain," katanya.

Andi Iwan mengatakan tidak sedikit basis pengusaha jadi penguasa. Bermula dari basis bidang usaha akhirnya jadi penguasa.

Ia berharap PSBM ke-22 membuka peluang bisnis baru bagi saudara-saudara muda. Kedua dapat membangun kampung halaman.

  • Bagikan

Exit mobile version