Resmikan Gedung Serbaguna Kampus V Parepare, Rektor UNM: Kita Semua Patut Berbangga

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam, MT., IPU., ASEAN Eng meresmikan Gedung Serbaguna Kampus V UNM Parepare, pada Sabtu (14/5/2022).

Dengan peresmian tersebut, civitas Akademika UNM patut bersyukur dan berbangga karena rencana dan harapan selama ini bisa terlaksana dengan baik.

Kegiatan peresmian Gedung Serbaguna Kampus V Parepare itu berlangsung meriah. Bahkan, ratusan civitas akademika UNM di Parepare memenuhi ruangan gedung yang baru saja diresmikan.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam meyampaikan rasa bangganya atas capaian hari ini karena bisa meresmikan langsung pembangunan yang selama ini diharapkan.

“Secara pribadi dan atas nama kelembagaan, saya merasa bersyukur karena diberi kekuatan untuk menghadirkan gedung serba guna ini,” ungkapnya.

“Ini dinamakan sebagai gedung serbaguna karena bisa digunakan apa saja, mulai dari pesta pernikahan hingga kegiatan akademik. dengan luas gedung, ini representatif untuk masyarakat Kota Parepare. Mengapa demikian? Kampus adalah milik masyarakat, kampus harus dekat dengan masyarakat dan menjawab kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Prof Husain mengatakan, ruangan dalam bangunan empat lantai tersebut bakal digunakan sebagai kantor, ruang kuliah, dan praktek mahasiswa.

UNM memiliki 6 kampus, 4 di Makassar. Kampus Pertama di Gunungsari sebagai pusat pelayananan adminitrasi dengan Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, serta Pasca Sarjana. Kampus Kedua berada di Parang Tambung dengan 4 Fakultas yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Seni dan Desain.

Selanjutnya kampus tiga di Banta-bantaeng khusus Fakultas Ilmu Keolahragaan serta kampus keempat di Tidung yang khusus Fakultas Ilmu Kependidikan. Kampus lima di Parepare dan Kampus enam di Kabupaten Bone.

  • Bagikan