Saudagar Bugis Makassar Bertemu, Jusuf Kalla: Jangan Malu untuk Berdagang

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XXII digelar di Hotel Claro Makassar, Sabtu, (15/5/2022).

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir didampingi istri tercinta Mufidah Jusuf Kalla saat memberikan sambutan meminta agar anak Bugis Makassar tetap berkarya dan mengembangkan usahanya dengan melihat pangsa pasar yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kuncinya adalah konsisten. Jangan malu untuk berdagang dan pastikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ciptakan pula generasi yang akan melanjutkan usaha agar ke depan apa yang telah dibangun bisa mengikuti ritme sesuai dengan keadaan di masa itu,” tekan JK.

PSBM XXII bertabur para sesepuh dan orang-orang hebat yang telah memiliki nama. Sebut saja Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Menteri Pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman, Aksa Mahmud, Anggota DPRD RI, Ketua Kadin Sulsel, Wali Kota/Bupati se-Sulsel, para rektor baik negeri maupun swasta serta para tamu kehormatan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan PSBM XXII kali ini diharapkan mampu menggenjot perekonomian di Makassar dan Sulawesi Selatan agar lebih dikenal dunia.

“Kebanggaan bagi kita memiliki banyak orang tua yang telah sukses menjadi saudagar dan terkenal sebagai pengusaha yang unggul. Ini menjadi motivasi sekaligus pijakan agar ke depan kita makin dikenal,” ujarnya.

Diketahui, PSBM yang rutin digelar sejak dibentuk pada tahun 2000 atas inisiasi Jusuf Kalla, Aksa Mahmud dan Alwi Hamu ini sukses merangkul para saudagar Bugis Makassar yang telah mengembangkan usahanya ke berbagai daerah. (selfi/fajar)

  • Bagikan