Syawalan Muhammadiyah Makassar, Komitmen Membangun Kebersamaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kota Makassar menggelar acara syawalan pasca Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan syawalan dengan tajuk “Dengan syawalan kita memperkuat persaudaraan membangkitkan amal usaha bersama persyarikatan” ini digelar di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam, Jl. Tol. Ir Sutami Parangloe Makassar, Sabtu (14/5/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Drs. H.M Nurdin Massi, M.Pd.I mengatakan kegiatan syawalan ini merupakan momentum merajut kembali silaturahim secara langsung, yang dimana 2 tahun yang lalu syawalan hanya dilakukan secara virtual online.

Lanjut, ia mengatakan silaturahim atau syawalan ini sebagai upaya membangun kebersamaan baik sesama pimpinan cabang, pimpinan ranting, amal usaha, ortom dan seluruh warga Muhammadiyah.

“Mari kita senantiasa bersama-sama karena kalau kita selalu bersama insyallah kita akan mendapatkan kekuaatan yang luar biasa untuk membangun persyarikatan,” kata Drs. H.M Nurdin Massi, M.Pd.I dalam sambutannya.

Anggota BPH Unismuh Makassar ini mengatakan bahwa pihaknya melakukan syawalan di pondok pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam kota Makassar agar warga Muhammadiyah bisa menyaksikan langsung amal usaha yang sangat luar biasa ini.

“Sehingga juga dibutuhkan kebersamaan pula dalam membangun, mengembangkan dan memajukan MBS Awwalul Islam karena ini amal usaha kita semua,” imbuhnya.

“Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam Makassar ini dihadirkan untuk mengatasi kekurangan ulama yang dikeluhkan saat ini, sehingga kita terus berikhtiar dengan adanya MBS ini sebagai upaya dalam mencetak dan membina kader persyarikatan, kader da’i, dan kader imam di masa akan datang,” harapnya.

Pihaknya pula menyampaikan bahwa tugas kita mulai Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan ranting, masjid Muhammadiyah dan seluruh warga Muhammadiyah wajib mengirim calon santri di MBS Awwalul Islam.

  • Bagikan