Abon Ikan Bijata, Produksi UMKM Pesisir Kajang, Potensi Oleh-oleh Khas Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA -- Abon Ikan Bijata, Produksi UMKM Pesisir Kajang, jadi oleh-oleh khas Bulukumba.

Sore tadi, beberapa jajaran dinas perikanan kabupaten Bulukumba, meninjau abon ikan Bijata' yang menjadi perbincangan hangat masyarakat Bulukumba. Peninjauan ini dilaksanakan di rumah produksi pada Sabtu (14/05/2022)

Ira Kasuara, ibu dari wakil bupati kabupaten Bulukumba sekaligus merangkap sebagai ketua Ibu PKK, mengatakan potensi perikanan kota Bulukumba tidak kalah dari kabupaten lain. Terbukti dengan produk UMKM abon ikan Bijata'.

"Menurut saya, potensi perikanan kota Bulukumba tidak kalah dari kabupaten lain. Terbukti dengan produk UMKM abon ikan Bijata,"ungkap Ira Kasuara.

Dia menambahkan, dengan managemen dan pemasaran yang baik. Produk lokal pesisir laut Kajang, ini juga bisa menjadi oleh-oleh khas kabupaten Bulukumba yang menarik.

"Terlebih lagi, bila dibantu dengan managemen dan pemasaran yang baik, produk lokal pesisir laut Kajang ini juga bisa menjadi oleh-oleh khas kabupaten Bulukumba yang menarik." Terangnya.

Fadil, salah satu pendiri Abon Ikan Bija Ta' mengatakan Abon Ikan Bija Ta' praktis dan mudah dibawa. Dengan harga yang terjangkau, Abon Ikan Bija Ta' bisa menjadi oleh-oleh khas Bulukumba, buat keluarga dan sanak kerabat.

"Tentu Abon Ikan Bija Ta' praktis dan mudah dibawa. Dengan harga yang terjangkau, Abon Ikan Bija Ta' bisa menjadi oleh-oleh khas Bulukumba, buat keluarga dan sanak kerabat." Tutupnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan