Suardi Saleh Hadiri Haul 40 Tahun Wafatnya Haji Kalla

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Keluarga mantan Wapres HM Jusuf Kalla menggelar haul 40 tahun wafatnya Haji Kalla dan Hj Athira. Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, MSi, pada di acara haul yang digelar di Masjid Raya Makassar, Minggu (15/5/2022).

Bupati Barru Suardi Saleh yang juga adalah besan dari H. Natsir Kalla, adik kadung H. M. Yusuf Kalla itu nampak penuh hikmat duduk dibarisan keluarga inti, dishaf tepat dibelakang Yusuf Kalla saat berlangsungnya acara. 

Saat dihubungi, Bupati Barru dua periode tersebut mengakui banyak hikmah yang bisa kita petik dari pelaksanaan Haul ke 40 Wafatnya H. Kalla dan Hj. Athirah. 

Menurut Suardi Saleh, seperti dikemukakan beberapa Ulama, memperingati Haul  tujuan utamanya adalah untuk mendoakan keluarga agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima oleh Allah SWT, sekaligus menjadi momentum  mengingat dan meneladani jasa-jasa dan amal baik mereka. 

"Itulah mungkin bedanya Peringatan Ulang Tahun dengan Haul. Kalau ulang tahun semata mata hanya untuk kepentingan yang berulang tahun. Tapi kalau Haul untuk semua yang hadir. Tujuannya meneladani sifat baik almarhum/almarhumah," katanya.

Khusus dalam peringatan Haul 40 Tahun H. Kalla dan Hj. Athirah, Bupati Suardi Saleh mengatakan setidaknya ada dua hal pokok yang patut kita teladani dari H. Kalla yang telah diimplementasikan keluarganya, terkhusus Yusuf Kalla.

Hadji Kalla, katanya, telah memberi pelajaran bagi kita dan amal jariahnya kini mengalir terus. (*/fnn)

  • Bagikan