Tiga Kali Melahirkan Tanpa Diketahui Siapa Ayahnya, Perempuan di Makassar Jual Bayinya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polrestabes Makassar berhasil Gagalkan Upaya trafficking dengan modus penjualan bayi, Sabtu, (14/5/2022).

Tim Unit PPA Polrestabes Makassar bersama UPTD PPA berhasil memgamankan seorang perempuan, A (24) beserta seorang bayi laki-laki yang baru lahir. A diduga melakukan tindak pidana perdagangan orang.

Bahkan ibu dari bayi tersebut diduga sudah pernah melakukan perbuatan sebelumnya. Dari hasil pemeriksaan kepolisian, Ibu ini sudah melahirkan yang ketiga kalinya tanpa jelas laki-laki yang menghamilinya.

Anak pertama diambil orang yang sampai saat ini tidak jelas identitasnya. Begitu Pula anak yang terakhir juga kembali akan diberikan kepada seseorang yang berhasil diamankan pihak kepolisian.

Kanit PPA Polrestabes Makassar, AKP. Rivai yang memimpin langsung upaya penggagalan dugaan trafficking tersebut langsung melakukaan koordinasi dengan Tim UPTD PPA Kota Makassar.

“Ini akan kita lakukan pemeriksaan mendalam bersama UPTD PPA Untuk menemukan bukti-bukti apakah ini bisa memenuhi unsur trafficking,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TRC UPTD PPA, Makmur yang hadir mendampingi Unit PPA Polrestabes juga menegaskn Untuk memberikan perlindungan bagi bayi tersebut yang akan diproses lebih lanjut di Kantor UPTD.

“Kasus ini menjadi atensi yang serius bagi kami sebagai upaya untuk menghentikan praktik-praktik yang sama di masyarakat,” sebut Makmur.

Sementara itu, Kepala UPTD PPA Kota Makassar Muslimin Hasbullah mengatakan, dugaan modus trafficking terkait dengan penjualan bayi ini rentan terjadi akibat hubungan yang tidak sah.

  • Bagikan