Digelar di UNM, Halal Bihalal KKB Sulapa Eppae Pererat Tali Persaudaraan

  • Bagikan
Halal bihalal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Sulapa Eppae menggelar Halal Bihalal setalah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang berpusat di Hall Andi Pangeran Pettarani Kampus UNM, Jalan Pendidikan, Makassar, Senin (16/5/2022).

Acara ini dihadiri oleh ratusan pengurus dan keluarga besar Sulapa Eppae yang merupakan rumpun suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Bahkan, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan di dalamnya.

Salah satu rangkaiannya adalah simposium atau pemaparan materi terkait Penerapan sanitasi lingkungan rumah panggung pada masyarakat rawan banjir yang dipaparkan oleh Wakil Ketua III KKB Sulapa Eppae, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani. A Rauf, MT,., IPU.

Dirinya meyampaikan bahwa sangat penting untuk menerapkan sanitasi lingkungan di wilayah yang rawan banjir namun masyarakatnya bermukim dengan menggunakan rumah panggung atau rumah kayu.

“Jadi unsur yang paling penting adalah air bersih karena merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam kelangsungan kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya,” paparnya.

  • Bagikan