Tim Danny-Fatma Desak Penerbitan SK Laskar Pelangi Pemkot Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Danny-Fatma, Bassibarania mendesak penerbitan surat keputusan (SK) Laskar Pelayanan Berintegritas (Pelangi).

Seperti diketahui, peserta yang lolos laskar pelangi telah diumumkan sejak 5 Maret lalu. Sejak diumumkannya itu, hasil pengumuman menuai polemik.

Sejumlah pihak mempertanyakan proses seleksi yang dilaksanakan pemerintah kota Makassar.

Kurang lebih dua bulan pasca pengumuman, sejumlah pihak mulai mempertanyakan penerbitan SK.

Salah satunya, Mantan Korlap Forum Aliansi Bassibarania, Irzan mendesak Pemkot Makassar segera menerbitkan SK.

“Laskar Pelangi sudah lama terkatung-katung alias mati suri padahal Perwali dan anggaran sudah ada, ada apa?,” ujarnya dikonfirmasi, Senin, (16/5/2022).

Menurutnya, SK seharusnya tak lama keluar pasca pengumuman. “Capek kita menunggu. Kasihan mereka yang punya anak istri mau dinafkahi. Kasihan yang diberhentikan untuk sementara. Kan rancuh kalau begini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkot Makassar bakal mengetes kembali para peserta laskar pelangi yang lulus.

Seleksi tersebut dilakukan untuk mengetahui skill atau kemampuan masing-masing Laskar Pelangi. Tes ini untuk menentukan spesifikasi tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada setiap orang.

Sebelum tes dilakukan, Pemkot bakal merevisi Peraturan Wali Kota (Perwali) Laskar Pelangi. Sejumlah poin di dalamnya mesti disesuaikan terlebih dahulu. (selfi/fajar)

  • Bagikan