Kepala BNPT Apresiasi Upaya ESQ Ajarkan Spiritual

  • Bagikan
Kepala BNPT Apresias Upaya ESQ Ajarkan Spiritual

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) KomjenĀ Pol Boy Rafli Amar mengapresiasi upaya ESQ yang dipimpin oleh Ary Ginanjar Agustian.

Upayanya yakni mengajarkan spiritualitas serta tetap menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan ESQ sebagai lembaga yang melakukan upaya pendidikan kepada masyarakat Indonesia. Hal tersebut, memanfaatkan nilai-nilai hidup agama untuk tujuan mulia dan penuh kebajikan.

“Melalui semangat kemanusiaan yang tinggi, semangat membangun cinta kasih dan kedamaian diantara sesama umat manusia dan yang terpenting adalah menghormati segala perbedaan yang dimiliki oleh bangsa kita,” ujar Boy Rafli Amar.

Menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan heterogen yang memerlukan nilai-nilai luhur untuk terus merawat keberagaman dan menyatukan bangsa.

Ia menegaskan, nilai-nilai yang dibangun oleh ESQ adalah memadukan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan atas nama agama untuk tetap semangat mencintai sesama umat manusia dan cinta kepada bangsa dan negaranya termasuk menjaga Pancasila dan NKRI

  • Bagikan