Peringati HKN, Bupati Maros Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar upacara hari kesadaran nasional di Lapangan Pallantikang Maros, Kamis (17/5/2022).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Wabup Maros, Suhartina Bohari, Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin serta Kepala OPD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan, semoga upacara hari kesadaran nasional ini dapat terus memberi sentuhan semangat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja serta pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Pelaksanaan upacara kesadaran nasional ini dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu dan hari buku nasional.

"Era pendidikan sudah bergerak menuju arah kemerdekaan belajar. Para pembelajar didesak untuk lebih akrab dengan teknologi seraya mewujudkan kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan zaman," ungkapnya.

Dulu ungkap Chaidir, pendidikan dan pembelajaran berfokus pada ketercapaian kompetensi, penguasaan materi, serta ketuntasan kurikulum. Sekarang, pada era merdeka belajar, arah pembelajaran bergeser pada pemenuhan kebutuhan siswa demi kemudahan penggapaian cita-citanya. Sebagaimana Ki Hajar Dewantara pernah berkata "percaya, tegas, penuh ilmu, hingga matang jiwanya, serta percaya diri, tidak mudah takut, tabah menghadapi rintangan apapun".

Bertepatan dengan perayaan hari buku nasional yang jatuh oada 17 Mei ini, Chaidir mengungkap, ini merupakan peringatan yang menginspirasi.

  • Bagikan