Peringati HKN, Bupati Maros Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

  • Bagikan

Menjadi pembaca buku adalah hal yang bisa dilakukan oleh semua orang. Terlebih ketersediaan buku yang lebih mudah.

"Zaman saat ini sangat mempermudah kita dalam membaca, terlebih dengan hadirnya buku-buku elektronik atau e-book. Kita bisa membaca dimana saja tanpa risau harus membawa banyak buku," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, kebiasaan membaca sudah bisa diterapkan sebagai gaya hidup sejak dini. Dengan begitu, pada saat dewasa, membaca buku akan menjadi kebiasaan.

"Orang yang gemar membaca memiliki keunggulan secara personal, profesional, maupun sosial. Sementara orang yang kurang membaca, memiliki resiko tinggi mengalami kegagalan dalam ketiga ranah tersebut," bebernya.

Secara tegas Chaidir menyampaikan, akan terus berjuang dalam dunia pendidikan Kabupaten Maros. Ini sejalan dengan tujuan kita mewujudkan Maros sejahtera, religius dan berdaya saing.

"Pemda akan terus berjalan bersama, saya bersama Ibu Wabup, Ketua DPRD dan seluruh stakeholder akan mendukung Maros sebagai Kabupaten Literasi. Tentu berorientasi dengan visi-misi kami yakni, Maros Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing," pungkasnya.

Sebelumnya, ASN telah disampaikan membawa satu buku untuk didonasikan. Usai pelaksanaan upacara, seluruh buku tersebut dikumpulkan dan akan disalurkan ke perpustakaan-perpustakaan desa. Buku ini akan disuplai ke desa yang persoalan digitalisasinya masih sulit. (rin)

  • Bagikan