Lulus Cumlaude, Alumni Terbaik Universitas Fajar Banjir Tawaran Kerja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Fajar kembali mewisuda mahasiswanya. Kali ini menamatkan sebanyak 226 mahasiswa melalui Wisuda Ke-XVII.

Salah satu yang menarik di wisuda tersebut, yakni satu Mahasiswa bernama Muhammad Arief Ibrahim. Namanya disebut-sebut oleh rektor selama sambutan.

Pasalnya ia merupakan lulusan wisuda terbaik tahun ini di Universitas Fajar. Arief mewakili Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi.

Arief sapaannya, angkatan 2018 namun bisa menyelesaikan kuliah hanya dalam waktu hnya dengan tiga tahun lima bulan. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang dicapai juga tak main-main, di angka 3.87.

Usai wisuda, Muhammad Arief Ibrahim mengatakan jika selama ini ia sama seperti mahasiswa pada umumnya, kuliah dan berorganisasi.

Akan tetapi ia mengaku cukup terharu, pasalnya seorang anak kampung asal Tanah Massenrepulu Enrekang bisa unggul dan membawa nama baik kampung.

"Mungkin karena jauh dari orangtua dan saya juga tinggal dengan tante di Makassar, makanya tidak mau jadi beban hidup. Mau cepat tamat dan dapat pekerjaan layak," ucapnya.

Arief mengaku jika selesainya ia wisuda, sudah ada beberapa orang yang menawarinya bekerja di tempat desain dan event organizer. Pasalnya ia juga fokus pada ilmu desain dan broadcast.

"Saya tidak mau sia-siakan tawaran itu, sekarang apa yang menjadi peluang itu yang saya ambil. Selagi baik dan bisa secepatnya membantu perekonomian keluarga," ucapnya.

Sahabat Arief di Prodi Ilmu Komunikasi yang juga Ikut Wisuda, Muhammad Rifki mengaku jika gelar lulusan terbaik tahun ini pantas disematkan kepada Arief.

  • Bagikan