Penanganan Banjir Wajo, Amran Mahmud Paparkan Konsep Sponge City di FT Unhas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Wajo, Amran Mahmud, jadi pembicara pada kuliah umum kegiatan bertajuk Dedikasi 2022 yang digelar Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu (18/5/2022).

Amran Mahmud membawakan materi berjudul Sponge City di Kota Sengkang.

Selain Amran Mahmud, pada kuliah umum yang digelar usai seremoni pembukaan Dedikasi 2022 ini, juga turut jadi pembicara Dosen Keairan Departemen Teknik Sipil FT Unhas sekaligus Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Farouk Maricar, Direktur Umum PT Nindya Karya, Haedar A. Karim, dengan dipandu moderator Farid Maricar, yang juga Dosen Keairan Departemen Teknik Sipil FT Unhas.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang dipercayakan kepadanya untuk menyampaikan paparannya di hadapan para petinggi dan mahasiswa Fakultas Teknik--yang menurutnya ini bukanlah disiplin ilmu yang dimilikinya sehingga menjadi pengalaman baru.

"Kapasitas kami sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Wajo yang memiliki salah satu danau dari 15 danau yang haru diselamatkan yaitu Danau Tempe. Dan, kita ketahui bahwa setiap tahun air dari Danau Tempe ini meluap dan mengakibatkan banjir. Inilah yang harus dicarikan solusi untuk penanganannya," kata Amran Mahmud.

Pada forum yang turut dihadiri Dekan FT UH, Kepala Departemen, Dosen Departemen Teknik Sipil, BEM HMS FT serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Amran Mahmud berharap agar kegiatan ini tidak sampai di situ saja, tetapi ada tindak lanjut ke depannya.

  • Bagikan