Sosialisasi PISEW 2022 di Kecamatan Sinoa Bantaeng, Lukman B Kady: HBK Komitmen Perjuangkan di Pusat

  • Bagikan
Staf Ahli Hamka B kady, Lukman B Kady gelar sosialisasi PISEW di kecamatan Sinoa, Bantaeng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Lukman B Kady selaku Staf Ahli Anggota Komisi V DPR RI, mewakili Hamka B Kady menggelar pertemuan dengan warga masyarakat Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Rabu (18/5).

Gelaran Temu warga tersebut dalam rangka sosialisasi Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan tahun Anggaran 2022.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat Sinoa, Kepala Desa Bonto Karaeng, Kepala Desa Bonto Bulaeng, TAPr PISEW wilayah II Sulsel dan Kordinator Tim sahabat HBK Kabupaten Bantaeng, Emil.

Di hadapan puluhan warga yang hadir, Lukman B Kady menjelaskan, Program PISEW bertujuan untuk menyediakan atau meningkatkan infrastruktur dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan, untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah.
Terbangun infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal, berdasarkan potensi atau komoditas unggulan.

Misalnya meliputi infrastruktur transportasi, infrastruktur air minum dan sanitasi, infrastruktur penunjang produksi pertanian dan industri, infrastruktur peningkatan prasarana pendukung pemasaran pertanian, peternakan, perikanan, industri dan pendukung kegiatan pariwisata.

Serta untuk meningkatnya kapasitas dan partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan dam mendayagunakan sumber daya dan tenaga kerja lokal dalam pembangunan.

"Perlu dicatat, Program PISEW yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya ini merupakan aspirasi Hamka B Kady di DPR RI. Pak Hamka akan terus memperjuangkan itu di pusat," tegas Lukman B kady disambut tepuk tangan warga.

  • Bagikan