Staf Ahli HBK, Lukman B Kady Pastikan Realisasi Program PISEW 2022 di Eremerasa, Bantaeng

  • Bagikan
Staf Ahli Hamka B kady, Lukman B Kady gelar sosialisasi PISEW di kecamatan Eremerasa, Bantaeng

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady terus berupaya menggenjot terealisasinya Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Program Pisew yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya ini merupakan aspirasi Hamka B Kady di DPR RI.

Hari ini, Rabu 18 Mei 2022, Hamka B Kady yang diwakili Lukman B Kady, Staf Ahli sekaligus Ketua Tim Sahabat HBK-LBK menggelar pertemuan bersama warga di Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng guna mensosialisasikan pencanangan program tersebut.

Pertemuan kecamatan tersebut dihadiri oleh perangkat pemerintah diantaranya Camat Eremerasa, Kepala Desa Kampala, Kepala Desa Pabumbungan, TA Pisew Wilayah II Provinsi Sulsel dan Koordinator kabupaten Sahabat HBK-LBK Bantaeng.

Dalam pemaparannya, Lukman B Kady menyampaikan program yang dicanangkan Kementerian PUPR ini wajib melibatkan masyarakat desa setempat atau sumber daya lokal.

“Hal itu untuk mengurangi kesenjangan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan, program PISEW memiliki tujuan meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumber daya lokal.

Dengan demikian, kesenjangan antar wilayah berkurang. Selain itu, pembangunan infrastruktur wilayah dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Pemerintah dan DPR melaksanakan kebijakan terpadu sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja melalui pemberdayaan masyarakat. Adanya program ini berorientasi pada pemberdayaan masyarakat serta pembangunan infrastruktur dengan pola padat karya,” paparnya.

  • Bagikan