Bahas Program RISE, Konjen Australia Bersama Monash University Temui Danny Pomanto

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Konsul-Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins bersama Monash University menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah Makassar, Kamis (19/5/2022).

Pertemuan tersebut membahas program Revitalising Informal Settlements and their Environment (RISE), sekaligus memperkenalkan pemangku kepentingan serta menjelaskan prioritas proyek serta kemajuan implementasi RISE di Kota Makassar.

Di hadapan wali kota Makassar, Konsul-Jenderal Australia di Makassar Bronwyn Robbins, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terus berkelanjutan antara RISE bersama Pemkot Makassar.

"Pemerintah Australia menghargai kemitraan yang sedang berlangsung dengan Kota Makassar untuk bersama-sama memberikan penyediaan layanan air bersih dan sanitasi yang lebih baik untuk enam lokasi permukiman informal," ucap Bronwyn.

Bronwyn berharap wali kota yang akrab disapa Danny itu dapat hadir pada acara groundbreaking beberapa bulan mendatang di Batua.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan bahwa program yang lokusnya di Kota Makassar merupakan dukungan dari Pemerintah Australia.

"Ini sebuah program yang hanya lokusnya di Makassar dan didukung oleh Australia bersama internasional donatur serta Monash University yang sifatnya mendunia," ujarnya.

Yang menariknya kata Danny, mereka memilih kota Makassar untuk program RISE yang berkelanjutan.

"Bersama dengan kota Suva, Fiji, ini suatu kehormatan bagi kita di Makassar, Pemerintah Australia senang sekali dapat mendukung kita, sehingga program ini harus kita sukseskan, itu juga bersinergi dengan program program pemerintah kota sebelumnya seperti: lorong wisata, Aparong dan Lorong KB," jelasnya.

  • Bagikan