Foto Lin Che Wei Bersama Jokowi Beredar, Eko Widodo: BuzzeRp Serang UAS Demi Menutupi Isu Ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Terkuaknya kasus korupsi ekspor CPO dengan tersangka bernama Lin Che Wei, membuat heran banyak pihak. Pasalnya, nama dan foto Lin Che Wei banyak dikaitkan dengan Jokowi dan Ahok.

Bahkan, akun pegiat media sosial, Eko Widodo (@ekowboy) memposting foto lawas Lin Che Wei bersama Jokowi.

Dalam foto itu, tampak Lin Che Wei berada tepat di samping Jokowi yang mengenakan kemeja putih. Tampak pula puluhan orang mengitari mereka.

"Selain timses.. Lin Che Wei mafia migor ternyata sudah ikrib sejak Jokowi & Ahok jadi Gub DKI. Pantas BuzzeRp membabi buta serang UAS siang malam demi menutupi isu ini!!!," tulis akun yang menamakan diri Penyambung Lidah Netizen tersebut.

Seperti diketahui, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan tersangka Lin Che Wei mulai masuk ke lingkungan Kementerian Perdagangan sejak kepemimpinan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Lin Che Wei disebut berperan aktif dalam menghubungkan Kemendag dengan perusahaan-perusahaan sawit yang bermasalah.

"Sejak, kira-kira kemungkinan dengan struktur menteri yang baru kalau tidak salah. Januari kalau tidak salah keberadaannya tuh," kata Burhanuddin kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Adapun Lutfi mulai menjabat sebagai menteri terhitung sejak 23 Desember 2020 usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Lin Che Wei merupakan pihak swasta yang turut terlibat dalam pengambilan keputusan dan dan merekomendasikan persetujuan ekspor (PE) terhadap beberapa perusahaan.

"LCW ini adalah orang swasta yang direkrut oleh Kementerian Perdagangan tanpa surat keputusan dan tanpa suatu kontrak tertentu. Tetapi dalam pelaksanaannya, dia ikut menentukan kebijakan tentang peredaran prosedur tentang distribusi minyak goreng," ujarnya.

  • Bagikan