Hadir di Unhas Career Expo, Stand PT Vale Diminati Pencari Kerja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) hadir meramaikan kegiatan UNHAS Career Expo yang diselenggarakan oleh Career Development Center Unhas, di JK Arenatorium selama dua hari, 18-19 Mei 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 29 perusahaan nasional dan multinasional ini sangat diminati pencari kerja baik dari kalangan mahasiswa maupun sejumlah alumni dari berbagai perguruan tinggi.

Hari pertama expo ini dihadiri 3.000 pengunjung yang memenuhi sejumlah stand perusahaan. Stan milik PT Vale menjadi salah satu yang sangat diminati pengunjung.

Kehadiran stand PT Vale tidak saja dilengkapi dengan informasi berbagai aktivitas perusahaan tambang asal Brasil tersebut, tetapi juga menghadirkan informasi lowongan kerja yang tersedia, mekanisme pendaftaran, serta presentasi tentang bagaimana detail perseroan dalam menjalankan operasional dan merekrut tenaga kerja.

Director People & Culture PT Vale, Gustaf Ganna Songgo hadir secara khusus menjadi pemateri pada hari kedua pelaksanaan, Kamis (19/05/2022).

Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan,kehadiran PT Vale dalam kegiatan ini adalah untuk menyegarkan kembali pengetahuan generasi muda tentang industri pertambangan, yang sampai hari ini masih mendapat stigma mining is only for man, tambang hanya untuk laki-laki.

Karenanya, dalam kesempatan ini, PT Vale juga memperkenalkan program baru perusahaan, yakni Diversity, Equity, Inclusion (DEI).

“Kami hadir untuk bercerita lebih banyak tentang PT Vale. Mungkin orang sudah kenal, tapi PT Vale sekarang itu seperti apa, pasti banyak yang masih mengasosiasikannya dengan INCO. Padahal beberapa tahun ini kami sudah berubah. Kami sudah masuk mode transformasi budaya. itu kita mau refresh sekaligus kita ingin memperkenalkan DEI,” ujarnya.

  • Bagikan