Jelang Kedatangan Tim Penilai UNESCO Global Geopark, Wabup Maros Pimpin Rakor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Berbagai persiapan kedatangan Tim Penilai UNESCO Global Geopark tengah dilakukan pemerintah Kabupaten Maros.

Salah satunya dengan menggelar Rapat Koordinasi persiapan kedatangan Tim Penilai UNESCO Global Geopark untuk melalukan penilaian Kawasan Geopark Nasional Maros-Pangkep Kamis, 19 Mei.

Rakor itu dipimpin langsung Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari di ruang kerjanya dan dihadiri langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. M Jufri dan General Manager (GM) Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros bersama stakeholder terkait.

GM Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan memaparkan hasil pertemuan yang telah ia laksanakan bersama Pemerintah Pusat dan Provinsi. Dimana kedatangan Tim Asesor UNESCO Global Geopark telah menyetujui agenda yang akan terlaksana pada Bulan Juni mendatang.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu kita telah rapat bersama tim dari Bappenas dan langsung ditindaklanjuti bersama bapak Gubernur Sulsel dan hari ini langsung mengkoordinasikan ke Pemerintah Kabupaten Maros, dalam hal ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati," ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, persiapan yang dilakukan nanti beberapabharibsaja terhitung 4 hingga 6 Juni mendatang.

"Karena kita akan melakukan gladi bersih bersama pemerintah pusat dan provinsi untuk memantapkan kedatangan Tim Asesor pada tanggal 14 hingga 18 Juni mendatang,"katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) mengatakan untuk persiapan kedatangan khusus di Kabupaten Maros telah dipersiapkan timnya yang terdiri dari OPD terkait dan juga stakeholder yang berada di Kabupaten Maros.

  • Bagikan