NasDem Kirim Alat Berat Buka Akses Jalan di Luwu Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - DPW NasDem Sulsel turun membantu membuka akses jalan yang dikeluhkan warga Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Ada 6 alat berat yang diterjunkan sudah tiba di Desa Pincara, Kecamatan Masamba.

"Alat berat dari NasDem ini akan menuju dusun pertama yang dilalui yakni Saluseba, masih bagian dari Desa Pincara dan itu sekitar 12 km. Sepanjang jalan itulah akan dibenahi (menuju Rampi)," kata Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putri Dakka ditemani Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Syamsir dalam keterangan yang diterima, Rabu (18/5/2022).

NasDem mengerahkan 6 unit ekskavator, buldoser, dan 8 unit dump truck. Juga satu unit mobil tangki bahan bakar berkapasitas 5.000 liter liter. Desa Pincara akan menjadi titik awal membuka jalur menuju wilayah Rampi. Alat berat yang diturunkan ini akan membenahi setiap jalan dusun atau desa yang dilalui.

"Termasuk merapikan, melebarkan jalan hingga pembukaan jalan baru. Jadi estimasi lamanya pengerjaan belum ditahu," tambahnya.

Untuk menuju Kecamatan Rampi, akses jalan memprihatinkan. Hanya ada jalan setapak dengan jalur yang cukup ekstrem. Sehingga sejumlah warga terpaksa harus bermalam di hutan atau membayar ojek dengan tarif mahal.

"NasDem hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Termasuk membuka akses jalan Masamba-Rampi yang telah lama terisolasi," pungkas Putri Dakka.

Terpisah, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse mengaku menurunkan alat berat ke Luwu Utara untuk membantu warga dan pemerintah setempat.

"Untuk membantu warga dan pemerintah setempat, itu saja," singkat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

  • Bagikan