Peresmian Gerbang Masuk Baru PLTB Sidrap 75 MW, Jadi Daya Tarik Pariwisata

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDENRENG RAPPANG -- PT UPC Sidrap Bayu Energi meresmikan Gerbang Masuk Baru PLTB Sidrap 75 MW, Kamis 19 Mei 2022.

Setelah sebelumnya sukses membangun dan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) pertama di Indonesia yang mulai beroperasi sejak April 2018 dengan kapasitas terpasang 75 MW berlokasi di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Peresmian yang dihadiri oleh para pejabat setempat dan para pemenang Lomba Desain Gerbang Masuk PLTB Sidrap yang telah diadakan di akhir tahun 2021 lalu ini merupakan tindak lanjut dari lomba desain gerbang masuk PLTB Sidrap yang diikuti oleh para murid sekolah dasar di sekitar lokasi PLTB, yaitu Kelurahan Lawawoi, Desa Lainungan, dan Desa Mattirotasi yang mana desain pemenang lomba dijadikan sebagai konsep dasar desain pembangunan gerbang masuk ini.

Pintu PLTB Sidrap terletak di Jalan Nasional yang menghubungkan Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap; sebuah gerbang masuk yang dilihat oleh ribuan orang yang lewat dan memandu pengunjung ke lokasi PLTB dan Kawasan Wisata yang diusulkan.

Gerbang ini menjadi daya tarik pariwisata dan berperan sebagai pemandu serta menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke lokasi dan melihat secara langsung energi terbarukan dalam secara riil saat memasok energi bersih berkelanjutan ke jaringan listrik.

UPC juga bermaksud untuk meningkatkan rasa memiliki masyarakat Kabupaten Sidrap, khususnya Desa Mattirotasi, Desa Lainungan, dan Desa Lawawoi dengan melibatkan siswa SD setempat yang terpilih untuk mengikuti lomba merancang konsep gerbang masuk baru PLTB Sidrap.

  • Bagikan