Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Siswa SMA Islam Athirah Ikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Kopasgat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Batalyon Komando (Yonko) 466 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) milik TNI Angkatan Udara dengan tema ‘Membangun generasi tangguh menyongsong Indonesia Emas 2045’, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 121 siswa Kelas XI SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan H. Sabaruddin Lc mengatakan kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan merupakan kegiatan untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air.

"Dengan banyak pengaruh luar termasuk dari dunia dunia barat membuat rasa cinta tanah air itu terkikis sehingga melalui kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan diharapkan karakter siswa itu terbentuk untuk senantiasa peduli dengan bangsanya sendiri, "ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan pemilihan Yonko 466 Kopasgat sebagai pendidikan wawasan kebangsaan karena dianggap sebagai tempat terbaik untuk melatih mental siswa.

"Hasil dari pendidikan wawasan kebangsaan di Kopasgat agar dapat bisa diaplikasikan dan juga bisa disebarkan terkait nilai nilai karakter yang didapatkan terutama kedisiplinan sebab nilai itu sangat bermanfaat buat ananda sendiri, "jelasnya.

Terpisah, siswi kelas XI IPA 2 Firyal Fadhilah mengatakan kegiatan wawasan kebangsaan sangat penting bagi seorang pelajar.

"Kita merupakan generasi penerus bangsa yang pastinya akan memimpin negara kita tahun tahun mendatang sehingga pendidikan wawasan ini sangat perlu sebagai bekal kita kedepannya untuk memimpin indonesia, "ungkapnya.

  • Bagikan