Viral Karikatur Patung Singa Sambut Gembira Tikus-tikus Bawa Rupiah, Netizen: True Story

  • Bagikan
Tangkapan Layar.

FAJAR.CO.ID — Heboh Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ditolak masuk ke Singapura, kini masih jadi isu hangat di Tanah Air. Betapa tidak, tuduhan negara tetangga itu terkait UAS dinilai sangat berlebihan oleh sebagian kalangan.

Terbaru, akun Instagram centang biru @ustadzabdulsomad_official juga tampak mengunggah sebuah karikatur yang seolah menyindir kejadian penolakan sang ustaz oleh Singapura.

Gambar karya @elwecartoon.id tersebut menunjukkan ada patung singa putih menyerupai ikon negara Singapura. Di bagian gambar pertama, banyak tikus berdasi membawa kantong dengan tulisan Rp girang masuk sambil bernyanyi.

Namun di gambar kedua, ketika ada sosok pria memakai baju koko, sarung, peci lengkap dengan sorbannya, patung singa digambarkan marah dan mengeluarkan air.

Tak banyak menjelaskan apa maksud isi karikatur tersebut, akun UAS menuliskan kalimat singkat tanpa menyebut negara apalagi menyinggung kasus penolakan UAS di Singapura.

“Kena ruqyah,” tulis akun itu pada Kamis (19/5/2022).

Tak sedikit netizen yang bingung apa maksud dari gambar tersebut, namun juga banyak yang paham maksudnya. Salah seorang netizen bahkan menjelaskannya salam komentar di postingan tersebut.

  • Bagikan