17 Ruas Jalan di Sinjai Dipastikan Tersentuh Aspal Tahun Ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Program pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan terus direalisasikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di tahun keempat kepemimpinannya.

Sedikitnya terdapat 17 ruas jalan yang dipastikan akan tersentuh pengaspalan atau hotmix yang tersebar dibeberapa kecamatan.

Ruas jalan yang akan dikerjakan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah (DID) hingga dana hibah infrastruktur dari Pemprov Sulsel. Totalnya mencapai Rp68,9 miliar lebih.

“Alhamdulillah kita mendapatkan alokasi anggaran untuk peningkatan jalan (hotmix) sebesar Rp68 Miliar lebih dengan tiga sumber penganggaran seperti DAK, DID dan Hibah,” kata Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga PUPR Sinjai, Andi Adnan Najamuddin, Jumat (20/5)

Adnan menyebut, tahapan pengerjaan 17 ruas jalan telah berproses dan dipastikan akan segera dikerjakan sesuai petunjuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Ruas jalan yang dipastikan bakal tersentuh aspal tahun ini kata dia, diantaranya dari DAK Ruas Bongki – Wae Pellae, Maccini – Lasiai, Buakang – Kaloling, Lancibung Lagora, Erabaru – Bua, Bikeru 1 – Coddong. Sedang DAK penugasan ruas Jampi – Lita litae, Puncak – Songing dan Cenrana – Sereng.

  • Bagikan