Bupati Maros Tinjau Jembatan Ambruk di Tompobulu, Siapkan Anggatan Rp950 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bupati Maros, AS Chaidir Syam meninjau langsung jembatan di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros yang ambruk, Jumat, 20 Mei.

Dalam kunjungannya itu, Chaidir didampingi Wakil Ketua DPRD Maros, Haeriah Rahman, bersama anggota DPRD Maros lainnya dan Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan dan Pertanahan (DPUTR-PP) Kabupaten Maros Muetazim Mansyur.

Dia mengatakan perbaikan jembatan yang ambruk beberapa waktu lalu di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros ditaksir sekitar Rp950 juta.

"Jadi Dinas Pekerjaan Umum sudah turun langsung dan melakukan peninjauan jembatan yang ambruk itu. Hasilnya akan dilakukan perbaikan kembali dengan anggaran yang ditaksir sekitar Rp950 juta," ungkapnya.

Namun pihaknya masih mendalami penyebab ambruknya jembatan yang menghubungkan empat desa ini.

"Kami masih mencari tahu penyebab ambruknya jembatan ini apakah karena pondasi jembatan yang tergerus air sungai atau bagaimana,"jelasnya.

Saat ini pihaknya pun tengah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait penyebab ambruknya jembatan.

"Kita sedang berdiskusi juga dengan badan bencana apakah jembatan ini memang ambruk gara gara bencana banjir atau karena apa," urainya.

Kalau sudah keterangan dari Badan Pemanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maka proses pengerjaan jembatan akan segera dilakukan, sambungnya.

"Ya kalau penyebab ambruknya jembatan itu akibat tergerus air sungai, maka kita akan menggunakan dana badan bencana," jelas Mantan Ketua DPRD Maros ini.

  • Bagikan