Erna Rasyid Taufan Silaturahmi Ketua TP PKK Sambil Membumikan Al-Qur’an

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Sekali mengayuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa itupula yang diterapkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan saat silaturahmi bersama sejumlah istri bupati/wali kota di Sulsel.

Pertemuan dengan para ketua Tim Penggerak PKK se-Sulsel juga dimanfaatkan untuk membumikan Al-Qur'an. Seperti yang terlihat saat silaturahmi di Rumah Makan Kanre Jawa di Kota Makassar.

Erna besama sejumlah isteri bupati, bertemu dengan hafiz Al-Qur'an asal Kota Parepare, Andi Muh Rif’at Syauqi Arifin. Di sinilah awal ide istri Taufan Pawe yang merupakan Wali Kota Parepare ini muncul dengan tujuan mencairkan suasana sembari membumikan Al-Qur'an.

“Awalnya kami mengetes hafalan Al-Qur;an hafiz, adik Andi Muh Rif’at. Setelah itu, kami dites balik. Semua istri kepala daerah yang hadir dites. Ahamdulillah semuanya percaya diri,” kelakar Erna Rasyid Taufan dihubungi via WhatsApp ketika sedang mengikuti kegiatan di Provinsi Bali, Jumat, (20/5/2022).

Cara itu lanjut Erna berhasil merajut kebersamaan bersama sejumlah istri kepala daerah yang hadir, seperti Istri Bupati Pinrang dan Bupati Wajo, serta Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel, Ainun Jariyah.

“Ini juga menjadi cara agar Al-Qur'an terus dibumikan, di mana pun termasuk di rumah makan,” paparnya.

Kehadiran Erna Rasyid Taufan bersama rekan-rekannya ini menjadikan area bernyanyi di rumah makan itu sesaat sebagai tempat tes hafalan Al-Qur'an. (fajar)

  • Bagikan