Gandeng UMKM Lewat Program Supermarket Berkah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pertumbuhan Supermarket di Makassar beberapa tahun ini telah mengalami perkembangan yang pesat.

Tidak sekedar hadir dengan menawarkan beragam produk, tapi kehadirannya juga menggerakkan UMKM lokal yang ada disekitarnya.

Sebut saja salah satunya di Makassar, ada Berkah Supermarket yang resmi Grand Opening. Lokasinya di Jl Boulevard, Panakukang. Menyediakan wadah atau membuka kesempatan bagi UMKM untuk ikut memasarkan produknya.

Sehingga hal inipun menyebabkan pergerakan ekonomi kian naik, sebab UMKM lokal jadi bisa ikut memperkenalkan brandnya di lokasi supermarket.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengatakan berdirinya supermarket yang didalamnya juga menggandeng UMKM atau produk lokal yang berada dalam satu area, akan sangat mempengaruhi preferensi
masyarakat dalam berbelanja.

"Ini menjadikan peningkatan pertumbuhan ekonomi di kota Makassar yang melibatkan UMKM dan pengusaha kecil memasarkan produknya atau membuat market di dalam supermarket," ucapnya.

Tak sekedar sebagai supermarket atau tempat perbelanjaan. Kata Irwan, Supermarket Berkah juga membuat masyarakat bisa melihat dan memudahkan mengenal dan mencari produk lokal.

Direktur Berkah Supermarket, Hadi Salihin mengatakan Berkah Supermarket hadir dengan konsep murah dan sehat. Lalu menyediakan lingkungan belanja yang sehat, bukan cuma produk tetapi juga mental dan spiritual dengan membangun mitra kerja.

"Jadi cara kita menggaet UMKM itu dalam internal, ada sistem pembagian keuntungan. Intinya kita betul-betul ingin membangun yang terbaik," ucapnya.

  • Bagikan