Hadiri Wisuda University of Rhode Island Amerika, Prof JJ: Graduate Certificate adalah Program Kerja Sama

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menghadiri secara virtual proses wisuda dari University of Rhode Island (URI), Amerika Serikat. Sebanyak empat mahasiswa Unhas berhasil menyelesaikan studi dan diwisuda.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 21.00 Wita (atau pukul 09.00 Waktu Amerika), berlangsung secara luring di Kampus Rhode Island dan terhubung melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (19/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ mengatakan dalam sambutannya ungkapan terima kasih atas kolaborasi yang baik dengan URI selama ini. Dirinya mengatakan, kedepan Unhas dan URI bisa menjalin kemitraan dalam berbagai bidang. Beliau juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa Unhas yang berhasil menyelesaikan studi mereka di URI.

Empat mahasiswa Unhas yang mengikuti wisuda merupakan mahasiswa program Graduate Certificate Natural Resource and Environment (NRE). Ini merupakan program kemitraan Unhas dan URI dalam pengembangan pembangunan kolaborasi pada bidang ekonomi pesisir dan laut, manajemen lingkungan, ketahanan perubahan iklim, dan sumber daya manusia di Sulawesi dan Indonesia Timur.

"Program ini merupakan salah satu unggulan Unhas untuk meningkatakan reputasi internasional. Graduate Certificate adalah program kerja sama pertama antara Unhas dengan universitas di Amerika Serikat, sejalan dengan posisi Unhas sebagai center maritim yang akan memperkuat peran dan tanggung jawab bagi masyarakat," jelas Prof. JJ.

Hadirnya program ini menjadi jembatan kerja sama bidang lainnya, mengingat Unhas dan URI memiliki karakter wilayah yang mirip di daerah lautan dan maritim. Prof. JJ berharap lulusan Unhas di URI bisa mempunyai kontribusi dalam mendorong pengembangan keilmuan.

  • Bagikan

Exit mobile version