Ilham Azikin Resmikan Gedung Rawat Inap Puskesmas Bisappu Bantaeng

  • Bagikan

Dalam menghadapi Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kabupaten Bantaeng Dinas Kesehatan Bantaeng telah menyiapkan 591 pos pelayanan vaksinasi yang tersedia yang terdiri dari 13 puskesmas, 262 posyandu, 145 TK/PAUD dan 171 SD/MIS.

"Diharapkan dengan ketersediaan fasilitas ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan imunisasi untuk anak mereka. Mengingat kesehatan adalah hak anak, maka untuk itu wajib bagi kita semua memastikan bahwa setiap anak mendapatkan hak ini. Pelaksanaan BIAN Telah berlangsung di beberapa Pos pelayanan imunisasi dengan hasil cakupan 358 anak sekolah dari total sasaran imunisasi 28.827 anak, untuk sasaran dibeberapa sekolah dasar dan posyandu," katanya.

Lebih lanjut, tentu ini menjadi dorongan kepada semua agar dalam pelaksanaan BIAN di Bantaeng dapat mencapai target dan berkontribusi dalam membangun generasi yang bebas dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

"Selain itu, hari ini juga di rangkaikan dengan pemanfaatan Gedung baru rawat inap Puskesmas Bissappu, semoga dengan adanya gedung baru ini dapat memberikan manfaat yang jauh lebih besar yang dirasakan oleh masyarakat di Bissappu," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya mengatakan, bersamaan dengan momentum hari kebangkitan nasional, dilaksanakan kegiatan yang diharapkan membawa banyak manfaat.

"Hari ini kita bersyukur karena telah melaksanakan kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat. Kita berharap, masyarakat dapat melakukan aktivitas secara produktif namun dengan mematuhi aturan aturan yang ada. Kegiatan kita hari ini adalah menjamin hak-hak anak-anak kita untuk mendapatkan imunisasi," kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu.

  • Bagikan